Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

6 TEWAS, 7 HILANG DAN 184 SELAMAT DARI TERBAKARNYA KAPAL CEPAT EKSPRES BAHARI DI TANJUNG PANDAN BELITUNG

Dilihat 837 kali
6 TEWAS, 7 HILANG DAN 184 SELAMAT  DARI TERBAKARNYA KAPAL CEPAT EKSPRES BAHARI DI TANJUNG PANDAN BELITUNG

Foto : 6 TEWAS, 7 HILANG DAN 184 SELAMAT DARI TERBAKARNYA KAPAL CEPAT EKSPRES BAHARI DI TANJUNG PANDAN BELITUNG ()

Tim SAR gabungan sebanyak 100 personil dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, Tagana, Pemuda Pancasila dan masyarakat masih melakukan pencarian dan evakuasi terbakarnya kapal cepat Ekspres Bahari. Musibah kapal terbakar terjadi pada Kamis (22 Agustus 2013) pukul 17.30 di koordinat 2.41.946 LS dan 107.25.522 LT Perairan Batu Dinding (Selat Nasik), Kab. Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Kapal cepat Ekspres Bahari yang berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam, Tanjungpinang (Pulau Bangka) menuju Pelabuhan Tanjung Pandan (Pulau Belitung) terbakar saat dalam perjalanan. Kapal berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam pada Kamis siang sekitar pukul 13.30 WIB.

BPBD Babel melaporkan 6 orang tewas dan 7 orang masih dicari. Jumlah penumpang kapal cepat KM.Express Bahari 8C sesuai dgn Passenger Manifest (Data Penumpang) berjumlah 177 orang, penumpang yang tidak tercatat sebanyak 8 orang, sedangkan Nahkoda, Crew Kapal & ABK berjumlah 12 orang. Ini adalah data sementara yang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dinamika dilapangan.

Penyebab kecelakaan adalah salah satu penumpang membuang puntung rokok, lalu terkena kotak anak ayam sehingga terjadi kebakaran.

 

Sutopo Purwo Nugroho

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN