Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

76 KK Terdampak Banjir Bandang di Kabupaten Bandung

Dilihat 386 kali
76 KK Terdampak Banjir Bandang di Kabupaten Bandung

Foto : kondisi rumah warga yang terendam banjir di Kab. Bandung pada Kamis, (23/12) pukul 14.45 WIB. (BPBD Kab. Bandung)


JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung melaporkan kejadian banjir bandang terjadi di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Banjir bandang dilaporkan terjadi pada Kamis, (23/12) pukul 14.45 WIB setelah banjir dengan intensitas tinggi dan durasi cukup lama melanda wilayah tersebut.

Sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir. Meski terdampak, tidak ada laporan warga mengungsi akibat kejadian tersebut.

Selain itu, belum ada catatan kerusakan pada infrastruktur lain.

BPBD telah berkoordinasi dengan kantor kecamatan dan desa setempat untuk melakukan pendataan lebih lanjut terkait adanya kemungkinan kerugian lain. TNI/Polri juga telah berada di lokasi untuk meakukan pengamanan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jawa Barat pada tanggal 24 hingga 30 Desember 2021 yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem.

Sebagai respon dari peringatan dini BMKG tersebut, BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrem dan dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, dan angin kencang.


Abdul Muhari, Ph.D.

Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB


Penulis

Admin


BAGIKAN