Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Banjir Lima Kecamatan Kota Bekasi Telah Surut

Dilihat 219 kali
Banjir Lima Kecamatan Kota Bekasi Telah Surut

Foto : Giat evakuasi warga terdampak banjir yang terjadi pada Sabtu (29/5) di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. (BPBD Kota Bekasi)


JAKARTA – Hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, salah satunya mengguyur Kota Bekasi. Derasnya hujan memicu banjir di sejumlah kecamatan. Namun demikian ketinggian muka air telah surut.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB memantau banjir yang melanda lima kecamatan di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat ini, telah surut. Pantauan pada hari ini, Minggu (30/5), pukul 09.00 WIB, banjir sudah surut di seluruh titik. Di samping itu, cuaca tampak cerah. 

Wilayah terdampak banjir teridentifikasi di sejumlah kelurahan di lima kecamatan tersebut. Berikut ini kelurahan yang terdampak genangan, yaitu Kelurahan Jatirahaya (Kecamatan Pondok Melati), Jatimekar dan Jatikramat (Jatiasih), Jatibening Baru dan Jatibening (Pondok Gede), Pengasingan (Rawalumbu) dan Margahayu (Bekasi Timur).

Sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sistem drainase tidak dapat menampung debit air hujan. Banjir terjadi pada Sabtu (29/5), sekitar pukul 17.00 waktu setempat. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Selain itu, BPBD dan tim gabungan melakukan evakuasi warga terdampak. Estimasi warga terdampak sebanyak 2.500 KK. Saat kejadian tinggi muka air antara 10 hingga 150 cm. 


Dr. Raditya Jati

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN