Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Kolaborasi BNPB dan Aice Donasikan Satu Juta Masker untuk Tangani COVID-19

Dilihat 17 kali
BAGIKAN
Kolaborasi BNPB dan Aice Donasikan Satu Juta Masker untuk Tangani COVID-19

Foto : Direktorat Kesiapsiagaan BNPB menerima bantuan donasi berupa satu juta masker dari Aice Indonesia (Komunikasi Kebencanaan BNPB - Danung Arifin)



JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, melalui Direktorat Kesiapsiagaan menerima bantuan donasi berupa satu juta masker dari Aice Indonesia, sebagai bentuk kolaborasi pentaheliks dalam penanganan bencana non alam pandemi Corona Virus Disease-19 atau COVID-19.


Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolik oleh Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong kepada Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Eny Supartini, yang juga dihadiri oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 GP Ansor, Faisal Saimima di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (16/9).


Adapun donasi tersebut kemudian akan diserahkan ke 14 titik Rumah Sakit (RS) rujukan COVID-19 dan instalasi peristirahatan tenaga medis di wilayah Jabodetabek dan Rembang, Jawa Tengah.


Pemberian donasi bagi para tenaga medis tersebut sekaligus menjadi peralihan dari suksesnya donasi "Sejuta Es Krim dan APD" bagi tenaga medis di 14 titik RS rujukan COVID-19, termasuk di kantor BNPB melalui kampanye "Sejuta Masker untuk Indonesia".


Direktur Kesiapsiagaan BNPB Eny Supartini, mengapresiasi gerakan yang melibatkan unsur pemerintah, masyarakat bersama dengan badan usaha tersebut. Sebab, penanggulangan bencana tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan perlu adanya kolaborasi dari berbagai pihak.


Menurutnya, adanya kolaborasi itu sekaligus menjadi cara yang efektif menanggulangi penyebaran COVID-19 yang sudah masuk ke berbagai klaster masyarakat Indonesia.


"Ini adalah bagian dari kolaborasi pentaheliks. Dalam urusan penanggulangan bencana, kami (pemerintah) tidak bisa menyelesaikan penanganan sendiri. Harus bekerja sama dengan berbagai banyak pihak yang memiliki kapasitas," jelas Eny.


Selain itu, Aice sebagai salah satu produsen es krim asli Indonesia juga mengajak masyarakat untuk membudayakan penggunaan masker dan sarung tangan di kehidupan masyarakat, sebagai bagian dari upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.


Dalam hal ini, Aice Group dan GP Ansor akan menjalankan kampanye tersebut ke 20 kota dan kabupaten sebagai usaha kolektif bangsa Indonesia dalam melawan COVID-19 dengan koordinasi dan dukungan penuh dari BNPB.



Raditya Jati


Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 


Admin

Penulis