Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Posko PPKM Kabupaten Kepulauan Seribu Menerima Bantuan Masker dan Handsanitizer dari BNPB

Dilihat 13 kali
BAGIKAN
Posko PPKM Kabupaten Kepulauan Seribu Menerima Bantuan Masker dan Handsanitizer dari BNPB

Foto : Pemberian Masker di Posko PPKM Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (25/7). Total 80.000 masker dan 80 jerigen handsanitizer didistribusikan untuk 8 kelurahan di Kabupaten Kepulauan Seribu. (Deputi Logistik dan Peralatan BNPB)



JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus berupaya melakukan optimalisasi peran posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) salah satunya dengan cara memberikan bantuan masker dan handsanitizer di Kabupaten Kepulauan Seribu. 

BNPB Melalui kedeputian Distribusi Logistik dan Peralatan, telah tiba di Kecamatan Kepualauan Seribu Selatan, Minggu (25/7) untuk memberikan masker yang nantinya akan dibagi kepada warga sekitar melalui masing-masing kelurahan.

Dalam giat ini, Total 80.000 masker dan 80 jerigen sudah terdistribusi dengan persebaran di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepualauan Seribu Selatan. 

Di kecamatan Kepulauan Seribu Utara didistribusikan ke 4 Kelurahan antara lain Kelurahan Kep Seribu Utara, Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Kelapa.

Lebih lanjut, di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan juga didistribusikan ke 4 Kelurahan antara lain Kelurahan Kep. Seribu Selatan, Kelurahan Pulau Pari, Kelurahan Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Tidung.

Masing-masing kelurahan tersebut akan mendapatkan 10.000 masker yang terdiri dari 3.000 masker kain, 6.000 masker medis anak, dan 1.000 masker KF94, dan 10 jerigen  handsanitizer dengan kapasitas 4 liter.

Diharapkan dengan adanya upaya optimalisasi posko PPKM ini akan berdampak pada perubahan perilaku masyarakat yang konsisten dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga upaya pemerintah pusat dan masyarakat dapat dijalankan dengan baik dalam menangani pandemi Covid-19.



Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB


Admin

Penulis