BNPB DALAM ASPACPOL 2013 FORUM & EXPO

Jakarta (12/12). BNPB berpartisipasi dalam acara 2nd Asia Pacific Police (Aspacpol) and Internal State Security Event yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta International Expo Kemayoran – Jakarta, mulai tanggal 11 – 13 Desember 2013. Acara yang mengangkat tema “Integrated Synergetic Partnership For Homeland security and Policing”ini diikuti oleh 179 peserta dari 15 negara yaitu China, Amerika, Jerman, Denmark, Brunei, Jepang, Thailand, Malaysia, Taiwan, India, Korea Selatan, Inggris, Singapura, Kanada dan Indonesia. Acara ini digelar bersamaan dengan kegiatan Indosecurity 2013 Expo and Forum dan IndoFIREX 2013 Expo and Forum.

Kapolri Jenderal Sutarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia yang multisektor dengan jumlah penduduk 2.5 juta jiwa harus dapat mengamankan, mengayomi dan melindungi masyarakat dari masalah sosial, ekonomi, politik dan budaya termasuk dampak dari kejadian bencana alam. Melalui event ini diharapkan produk yang ditawarkan dari perusahaan-perusahaan yang hadir dapat memenuhi kebutuhan pengamanan masyarakat Indonesia.

BNPB dalam acara ini menampilkan produk-produk dari fase pengurangan risiko dan tanggap darurat bencana serta pengetahuan kebencanaan. Selain Kepolisian RI dan BNPB, instansi pemerintah yang turut berpartisipasi dalam event ini diantaranya Badan SAR, Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Badan Narkotika Nasional, BNPT, BPBD Provinsi Maluku Utara. Kendaraan pengamanan dan peralatan dari instansi maupun perusahaan swasta cukup bervariatif disajikan dalam event ini. (Slamry)

Related posts