BNPB dan PT Bank Mandiri Tandatangani Nota Kesepahaman Penanggulangan Bencana

JAKARTA-  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo bersama Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri Alexandra Askandar telah menandatangani Nota Kesepahaman untuk bekerja sama sebagai penyedia layanan jasa perbankan dalam penanggulangan bencana di Indonesia.

 

"Melalui nota kesepahaman kerja sama ini, tentunya kita berharap dapat meningkatkan koordinasi pelaksanaan tugas dan fungsi dari BNPB  dalam membantu pemulihan dan rehabilitasi pasca bencana karena penanggulangan bencana tidak akan maksimal tanpa bantuan dari kementerian dan lembaga, BUMN, lembaga usaha dan para relawan," ucap Doni pada Jumat (5/4) di Graha BNPB, Jakarta.

 

Maksud dan tujuan penandatanganan perjanjian ini meliputi dua hal yaitu; pertama, sebagai dasar untuk dapat bekerja sama dalam batas tanggung jawab, wewenang, dan kompetensi. dan yang kedua, meningkatkan kinerja dalam menunjang tugas dan fungsi para pihak dalam memberikan dukungan layanan  jasa perbankan serta mengoptimalkan potensi dalam penyelenggaraan program dan kegiatan penanggulangan bencana.

 

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar dalam sambutan mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini sifatnya sebagai  persetujuan kerja sama. Namun, yang terpenting adalah bagaimana  upaya kita membangun kesiapan dan persiagan, bersinergi serta berkolaborasi untuk selalu hadir bagi negeri. Secara khusus, PT Bank Mandiri telah menganggarkan dan mengalokasikan dana untuk tanggung jawab sosial, edukasi, pembangunan untuk kebutuhan masyarakat.  

 

Penandatanganan nota kesepahaman ini menjadi semakin penting, karena memiliki visi dan misi yang sama yaitu akan selalu Hadir untuk Negeri. 

 

"Mudah-mudahan  sinergi kita  secara positif benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia dan memajukan negara kita tercinta,"  ujar Alexandra.

 

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat eselon 1 dan 2 BNPB, Unsur pengarah, staf tenaga ahli, dan perwakilan karyawan PT Bank Mandiri.

 

Humas BNPB

Related posts