BNPB PADA PUNCAK HARI ANAK NASIONAL INDONESIA 2013

Perayaan Hari Anak Nasional Indonesia 2013 yang diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada tanggal 23 Juli 2013 di SME Tower Gatot Subroto – Jakarta. Perayaan hari anak ini dimeriahkan oleh beberapa penampilan seni dari anak-anak Indonesia, Pemberian Beasiswa kepada anak-anak kurang mampu yang berprestasi serta pameran anak yang diikuti oleh BNPB, Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif, KPK, SIKIB, Prudential, CIMB Niaga, Kompas, HIPMI, B-Chanel, Lifeboy, SMA Taruna Nusantara, dsb. Acara ini dihadiri oleh Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Dalam sambutannya Presiden RI menyambut baik tema “Indonesia yang ramah dan peduli anak di mulai dari pengasuhan keluarga”. Presiden mengharapkan kepada orang tua anak-anak Indonesia untuk menumbuhkembangkan anak dengan baik, penuh sukacita, cinta kasih, ramah dimulai dari kehidupan keluarga yang harmonis. Hal tersebut menjadi inspirasi dan motivasi untuk pemenuhan 4 hal pokok anak Indonesia yaitu hak perawatan dan pengasuhan, hak kesehatan, hak pendidikan dan rekreasi, hak perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi. Keempat hal itu telah di atur dalam UUD 1945 bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

BNPB turut serta dalam kemeriahan Hari Anak Nasional Indonesia dengan menampilkan Mobil Komunikasi (Comob), Peta Indonesia dalam 3 Dimensi, pemutaran film Pesan Dari Samudera dan produk-produk pengetahuan kebencanaan, untuk membangun kepedulian dan pengetahuan anak terhadap bencana.

Sumber : Pusat Data Informasi dan Humas

Related posts