MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG BELAJAR DIBI

Tweet

Jakarta 4/7, Badan Nasional Penanggulangan Bencana menerima rombongan Mahasiswa Universitas Lampung dalam rangka Kunjungan Kerja Industri (KKI) sebanyak 23 orang. Rombongan mahasiswa di terima oleh Tim Pusdatinmas dan telah disampaikan sekilas tentang BNPB serta proses pengelolaan data dan informasi  kebencanaan.

 

Pada kesempatan tersebut disampaikan produk yang telah dihasilkan BNPB dalam rangka mendukung konsep Pengurangan Risiko Bencana, seperti DIBI (Data Informasi Bencana Indonesia), Geospasial dan Pantauan Bencana Indonesia. Antusiasme mahasiswa terlihat saat salah satu dari mereka ingin  mencoba mengoperasikan secara langsung analisa data dari aplikasi DIBI. Rombongan juga diajak melihat langsung insfrastruktur dan sistem informasi yang ada Pusdalops PB BNPB serta penjelasan ruang monitoring radio BNPB.

 

Pada akhir kunjungan disampaikan agar penjelasan singkat mengenai DIBI, Geospasial dan Pantuan Bencana BNPB dapat diaplikasikan di UNILA untuk kepentingan akademis. Acara kunjungan ditutup dengan penyerahan cinderamata dari perwakilan UNILA serta pemberian petunjuk teknis user DIBI dan beberapa produk cetak Pusat Data Informasi dan Humas.

 

 Pusdatinmas