BNPB RAIH INDONESIA PUBLIC RELATIONS AWARD 2013

Tweet

YOGYAKARTA (29/11). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meraih penghargaan nasional Indonesia Public Relations Awards 2013 untuk kategori Lembaga Terbaik Pilihan Publik dari Serikat Perusahaan Pers (SPS). BNPB menerima penghargaan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam kategori tersebut. Penghargaan diberikan dalam acara The 2nd Indonesia Publik Relations Awards & Summit (IPRAS) 2013: ”Reputasi Bangsa dan Kejayaan Indonesia” oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Yogyakarta (29/11). Penghargaan diterima langsung oleh Kepala BNPB DR.Syamsul Maarif,M.Si yang diserahkan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.  

Penghargaan yang diberikan kepada BNPB sebagai Lembaga Publik Pilihan SPS didasarkan pada penilaian yang telah memberi inspirasi kepada masyarakat, dikenal luas oleh publik, memiliki kinerja unggul di bidangnya, tidak tersangkut masalah pidana, dan kinerja korporasi/lembaganya memberi manfaat yang luas bagi publik. 


Penghargaan tersebut diberikan setelah melalui pengamatan, penelitian, dan serangkaian diskusi panjang Pengurus SPS berdasarkan usulan dari perusahaan pers, tokoh masyarakat, media, dan Dewan Pers. Acara tersebut dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Pengurus SPS Pusat, Perwakilan Media, dan ratusan peserta IPRAS 2013.


Pada kesempatan tersebut, SPS juga memberikan penghargaan untuk beberapa kategori lain, seperti Tokoh Publik Pilihan, Korporasi Pilihan, CEO Pilihan, Tokoh PR Pilihan, dan Program PR Pilihan SPS 2013.


BNPB mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Media memegang peranan penting dalam meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat melalui sosialisasi, informasi dan edukasi terkait penanggulangan bencana. BNPB siap dan menyambut baik kerjasama dengan media dalam penanggulangan bencana guna mewujudkan masyarakat dan bangsa yang tangguh menghadapi bencana.


Sutopo Purwo Nugroho

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB