Membangun Kesadaran Pelajar tentang Pengurangan Risiko Bencana melalui Lomba Lukis Goodie Bag

Tweet

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta, Ibu. Etty Retnowati, SH, MH. Sementara itu, Kasubdit Pencegahan BNPB Dr. Raditya Jati menyatakan bahwa kegiatan lomba lukis ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi PRB untuk mengenalkan ancaman bencana dan upaya pengurangan risiko bencana di sekolah.


 


Berdasarkan penilaian dari tim juri yang berasal dari BNPB, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Solo, ISI Solo, dan ASB, pemenang lomba adalah sebagai berikut:


Pemenang Lomba Menggambar Tingkat SD adalah Juara I Revina Cahya (SDN Bumi I no.67), Juara II FAhmi Rizka Nur Afifi ( SD Al Islam II Jamsaren) dan Juara III Elvina Syarifah Herry (SDN Kemasan I Surakarta). Untuk tingkat SMP, Juara I Shafa N (SMPN 20 Surakarta), juara II Rindi Lavenia (SMPN 9 Surakarta) dan juara III Eka Sri Mulyanti (SMPN 19 Surakarta). Penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan pada Acara Penutupan Peringatan Bulan PRB Nasional Tahun 2015 pada tanggal 18 Oktober 2015 di Sunan Solo Hotel. Hasil lomba akan ditampilkan dalam Pameran Bulan Pengurangan Risiko Bencana pada tanggal 16-18 Oktober 2015 di Benteng Vastenburg, Kota Surakarta (10 terbaik untuk hasil lomba lukis dan 20 terbaik hasil lomba menggambar). Goodie Bag hasil lomba akan diberikan kepada peserta acara ISO/TC292 di Bali pada bulan November 2015 sebagai seminar kit.