Workshop Penyusunan Nota Perjanjian Kerjasama di Lingkungan BNPB

Tweet

JAKARTA - Biro Hukum Kerjasama BNPB melakukan workshop peningkatan pemahaman dasar tata cara penyusunan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama di lingkungan BNPB dengan menghadirkan narasumber dari LAN, Antun Nastri dan Tri Atmojo Sejati, di Graha BNPB, Jakarta (23/6). 

Materinya antara lain adalah tata cara penyusunan draft nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama,teknik penyusunan nota kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama,serta tata cara penyelesaian sengketa terhadap perjanjian kerjasama. 

BNPB sudah melakukan banyak perjanjian kerjasama dengan dunia usaha, Kementerian/Lembaga. Tercatat BNPB sudah melakukan 68 MOU, diantaranya 40 MoU dengan dunia usaha dan masyarakat, 28 MoU BNPB dengan Kementerian lembaga. Dari seluruh MoU, baru 4 (empat) yang sudah melakukan Perjanjian kerjasama (PKS),

BNPB Idealnya Melakukan perjanjian kerjasama dengan lembaga atau instansi yang setara dan keterbukaan. Berdasarkan jenis kemitraan berdasarkan kualitas, "Jangan ada MoU yang sifatnya semu tetapi harus ada aplikasinya kerjasamanya" ucap Nastri. (acu)