Belajar Ilmu Bencana di Pameran PIT

Tweet

DEPOK - Sebanyak 50 stand ikut serta dalam Pameran Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ke-4 Tahun 2017 di Balirung UI, Depok. Pameran ini diselenggarakan pada tanggal 8-10 Mei 2017.

Pameran dibuka oleh Kepala BNPB Willem Rampangilei pada senin (8/5), Kepala BNPB berkesempatan meninjau seluruh stand pameran. Dalam tinjauannya Willem mengatakan bahwa peserta stand menampilkan materi yang bagus-bagus dan bermanfaat dalam penanggulangan bencana terutama untuk pengurangan resiko bencana.  "peserta stand pameran harus saling mengunjungi stand disini, agar bisa saling bertukar informasi, jangan hanya menunggu pengunjung yang datang" jelas Willem.

Dalam pameran ini BNPB menampilkan produk BNPB seperti buku-buku, leaflet, poster, pemutaran film kebencanaan,  makanan siap saji, peralatan foto udara seperti UAV dan drone.

Peserta pameran diberikan kesempatan untuk memaparkan manfaat dari produk-produknya di panggung pameran dan untuk menghibur pengunjung panitia menampilkan standup komedi mahasiswa UI.

Pameran diikuti oleh BNPB, BPBD prov/kota, kementerian/lembaga, NGO/UN, komunitas kebencanaan, dan perwakilan IABI regional.


Sutopo Purwo Nugroho

Kepala Pusat Data. Informasi dan Humas