BNPB dan Unhan Sosialisasi Edukasi Bencana di SMAN 2 Bogor

Tweet

BOGOR - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Universitas Pertahanan (Unhan) sosialisasi edukasi bencana kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Bogor, pada Jumat (12/5). Sebanyak 350 siswa-siswi kelas XI mengikuti sosialisasi ini.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan rutin setiap tahun oleh BNPB dan Unhan, dengan mengusung tema "Peran pemuda dalam penanggulangan bencana untuk keamanan nasional".

Dalam sosialisasi ini terbagi menjadi dua sesi yaitu BNPB mengisi materi mengenai kebencanaan sedangkan Unhan mengenai Bela Negara. 

Perwakilan BNPB Ka.Sub.Bid Media Cetak I Gusti Ayu memberikan materi kebencanaan banjir dan memperkenalkan tugas dan fungsi BNPB. "Beliau mengusulkan agar pelatihan ini jangan hanya teori saja didalam kelas, apalagi bulan februari lalu di SMAN 2 pernah terkena banjir bandang. Akan tetapi siswa-siswi diajak untuk tahu bagaimana cara mendirikan tenda dan dapur umum," ujar Ayu. 

Untuk meningkatkan minat baca siswa-siswi dihalaman sekolah di hadirkan mobil perpustakaan. Mobil ini berisi buku-buku bacaan dan pemutaran film dokumentasi kebencaan. Diakhir acara panitia memberikan buku-buku kebencanaan untuk perpustakaan SMA Negeri 2 Kota Bogor.


Sutopo Purwo Nugroho

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas