Pelatihan Tingkat Pengambilan Keputusan Bagi Pelaksana BPBD Kab/Kota Se Indonesia

Tweet

Sorong – Pelatihan Manajemen Bencana Bagi Pengambilan Keputusan (Senior Management Training) merupakan upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan institusi di daerah dalam penanggulangan bencana, demikian yang disampaikan oleh  Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana, dr. Bagus Tjahjono, MPH dalam pembukaan Pelatihan Senior Management Training (SMT) pada jumat (20/10) di Swiis – Belhotel, Sorong Manoi.

Lebih lanjut Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana menyatakan bahwa Pelatihan SMT memiliki sasaran yang dikhususkan bagi para pengambil keputusan dalam penanggulangan bencana, harapannya para pembuat kebijakan dan manajer ini memiliki kapasitas yang semakin baik dalam pengambilan keputusan dan pengelolaan penanggulangan bencana di daerahnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Pengurangan Risiko.

Pelatihan SMT merupakan program Pusat Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana yang bertujuan meningkatkan kompetensi kepemimpinan dalam pengambilan keputusan penanggulangan bencana. Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta BPBD Kabupaten/kota dan akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 20 – 23 Oktober 2017. (Pusdiklat/Ros)