Kepala BNPB Serahkan 18 Hewan Kurban Idul Adha 1440 H

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan 18 hewan kurban Idul Adha 1440 H secara simbolis kepada panitia di halaman Graha BNPB, Jakarta, Senin (12/8). Hewan kurban tersebut masing-masing 15 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari Kepala BNPB, pejabat eselon 1, 2, 3 dan 4 serta pegawai BNPB dengan total 60 pengkurban.

Dalam sambutan singkat, Doni berpesan agar panitia tidak menggunakan plastik sebagai tempat daging untuk didistribusikan.

"Jangan menggunakan plastik untuk wadah daging yang sudah dipotong. Kita harus bisa mengurangi penggunaan plastik agar tidak menimbulkan limbah yang bisa mencemari lingkungan", pinta Doni.

Selain itu, Doni juga meminta panitia agar menjaga kebersihan lokasi yang dipakai untuk prosesi penyembelihan hingga selesai.

"Sebaiknya jangan meninggalkan sisa pemotongan agar lingkungan bisa tetap terjaga. Segera distribusikan kepada yang berhak", imbuhnya.

Ketua Pelaksana Riky Budi Wibowo menjelaskan melalui DKM Masjid Al Ikhlas BNPB, sekitar 3000 kantong daging kurban itu akan didistribusikan kepada para penerima dari lingkungan BNPB dan warga sekitar. Selain itu, BNPB juga akan menyalurkan daging kurban ke Pesantren dan Yayasan Yatim Mandiri. Dari 15 sapi tersebut, 1 sapi dikirim untuk didistribusikan di gudang perlengkapan BNPB di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.


HUMAS BNPB

Related posts