Lomba Kreativitas Anak Untuk Pengurangan Risiko Bahaya Gempabumi dan Tsunami

Padang (19/3)_Wilayah Sumatera Barat yang Maliki kerentanan tinggi terhadap gempabumi dan potensi tsunami, perlu didukung oleh Kesiapsiagaan masyarakatnya untuk menghadapi bahaya dan dampak yang ditimbulkan. Pemahaman dan pengetahuan kebencanaan perlu terus ditingkatkan untuk dan dari lintas masyarakat. 

Salah satu program pengurangan risiko bencana untuk kerentanan bahaya gempabumi dan tsunami di wilayah Sumatera Barat, pada hari ini bertempat di Auditorium Univ. Andalas diselenggarakan lomba kreativitas menggambar dan membuat poster yang diikuti oleh 800 siswa tingkat SD dan SMP di Kota Padang dengan tema "Ayo Siaga Tsunami" dalam rangkaian kegiatan MMDirex 2014 di Sumatera Barat.


Sebelum kegiatan lomba dimulai, anak-anak di perkenalkan tentang sejarah tsunami dan bagaimana mengetahui ancamannya dan mengurangi risiko nya dengan permutaran film animasi tsuna dan tsuni. Tsuna dan tsuni merupakan tokoh anak yang diperkenalkan untuk pemahaman bahaya dan pengurangan risiko Bencana tsunami. Lomba menggambar diikuti sebanyak 600 siswa SD dan membuat poster oleh 300 siswa SMP yang dipandu oleh Komite Siaga Bencana Mahasiswa/si Univ. Andalas. Hasil Karya anak yang terpilih akan di tampilkan pada Pameran Kebencanaan di GOR H. Agus Salim.


Lomba kreativitas anak ini terlaksana atas kerjasama BNPB dan Diknas prov, Sumbar dan didukung oleh Univ Andalas, UNOCHA serta Planas PRB. Kenali bahayanya, kurangi risikonya menuju Indonesia tangguh! 

Related posts