Sambut Hari Natal, Kepala BNPB Kunjungi Siosar

KARO - Kepala BNPB beserta rombongan mengunjungi relokasi Siosar, Karo korban erupsi Gunung Sinabung yang didampingi oleh bapak Bupati Karo Terkelin Brahmana (25/12). Tujuan kunjungan tersebut untuk merayakan hari natal di Gereja Siosar, membagikan bingkisan natal dan sekaligus meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur serta holtikultura.

Dalam kunjungan tersebut, kepala BNPB Willem Rampangilei memberikan ucapan selamat hari natal kepada seluruh warga Siosar dan beliau juga mengatakan sangat senang berkunjung ke Siosar karena warganya yg begitu ramah dan mau bergotong royong membangun kampung Siosar ini menjadi lebih baik.

"Kejadian bencana tidak kita kehendaki, tetapi bencana juga tidak bisa kita hindari. Oleh karena itu, tetaplah mensyukuri titipan dari sang pencipta", tutur kepala BNPB.

Dalam kunjungan tersebut, Willem Rampangilei juga mengecek perkembangan lahan pertanian dan Fasilitas yang ada di siosar. Arahannya antara lain penambahan satu tandon (penampungan air) lagi di pemukiman Siosar agar dapat menyuplai air selama 24 jam tanpa ada kendala kurang pasokan air bersih. Selain itu, beliau juga menghimbau agar bulan Maret 2016, lahan 450 hektar sudah siap tanam sebagai sumber penghidupan lain masyarakat selain berternak.

Warga Siosar sangat antusias merayakan hari natal bersama Kepala BNPB. Kedepannya, koperasi akan digiatkan di lingkungan ini,guna menampung hasil panen serta menjadi koperasi simpan pinjam untuk kesejahteraan yang lebih baik lagi untuk masyarakat. (dhs)

Related posts