Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

16 Maskapai Penerbangan Terdampak Asap Riau

Dilihat 489 kali
16 Maskapai Penerbangan Terdampak Asap Riau

Foto : 16 Maskapai Penerbangan Terdampak Asap Riau ()

Jakarta (13/3)_ Enam belas maskapai menghentikan penerbangannya dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau. sampai tanggal 15 Maret 2014. Sembilan penerbangan reguler yang dipastikan tidak beroperasi sementara waktu diantaranya Lion Air, Batik Air, Firefly, Citilink, Sky Aviation, Garuda Indonesia, Tiger Air Mandala, Air Asia, Silk Air dan sisanya merupakan maskapai penerbangan carteran, menurut data dari Airlines Operator Comittee (AOC) Pekanbaru. 


Keselamatan dan kerugian yang lebih besar melatarbelakangi penghentian sementara operasional maskapai ini. Maskapai penerbangan tidak akan menjual tiket untuk penerbangan dari dan menuju Pekanbaru. Dampak asap juga menyebabkan penerbangan menuju Padang dan Jambi mengalami delay hingga 5 jam lebih saat ini. 


Banyaknya asap yang terjadi menyebabkan jarak pandang rendah, hanya 200 meter, sehingga tidak memungkinkan pesawat mendarat dan terbang di Pekanbaru. Sementara itu, jarak pandang yang rendah mengakibatkan helikopter untuk water bombing maupun hujan buatan juga tidak dapat beroperasi pagi ini.

Penulis

Admin


BAGIKAN