Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

9.353 HA SAWAH KEBUMEN TERGENANG

Dilihat 553 kali
9.353 HA SAWAH KEBUMEN TERGENANG

Foto : 9.353 HA SAWAH KEBUMEN TERGENANG ()


Kabupaten kebumen yang mayoritas mata pencahariannya dari pertanian,mengalami gagal panen. Lokasi kebumen yang memiliki daerah rawan banjir telah mengenang 9.353 ha sawah, di 186 desa,Kabupaten Kebumen. Sedangkan hujan terus menerus mengakibatkan korban 5 orang meninggal dunia akibat rumahnya tertimbun tanah longsor. "Untuk daerah Kebumen Utara memang rawan longsor" ucap bupati kebumen Buyar winarso.

Sementara itu Kepala BPBD Kebumen, dr.A.Dwi Budi Satrio,M.Kes menambahkan bencana yang terjadi di penghujung tahun 2013 di Kebumen adalah dominan tanah longsor,banjir dan infrastruktur yang rusak. "Akibat longsor 28 rumah yg rusak, 3.548 rumah terendam banjir, dan 186 desa yang terdampak banjir sawahnya" ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama,Kepala BNPB,Dr.Syamsul Maarif,M.Si mengucapkan terima kasih kepada bupati dan skpd yang terlibat dalam penanggulangan bencana di Indonesia,khususnya Kehumen. Datang atas sebuah keperihatinan akibat bencana di Kebumen, karena bencana merupakan multisektor yang harus ditangani dan Jangan pelit-pelit dalam membantu rakyat pesannya.

"Apresiasi saya utk pemerintah daerah Kebumen pertama mau melahirkan BPBD, kedua mau menerima pemikiran dari BNPB" ungkapnya.


Kepala BNPB juga mengingatkan dalam Perka BNPB, posko utama saat dalam bencana adalah posko yang didirikan pemda, posko pusat/BNPB hanya sebagai pendampingan. Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB memberikan bantuan kepada Bupati Kebumen, dana siap pakai sebesar 250 juta untuk penanganan darurat di Ruang Pertemuan Jatijajar, Pendopo Bupati Kebumen (25/12).acu

Penulis

Admin


BAGIKAN