Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Banjir Merendam Kabupaten Kepahiang, Provisi Bengkulu

Dilihat 572 kali
Banjir Merendam Kabupaten Kepahiang, Provisi Bengkulu

Foto : Kondisi rumah warga yang terendam banjir di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Senin (8/4) (BPBD Kabupaten Kepahiang)

JAKARTA - Banjir merendam Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu pada Senin (8/4), Pukul 16.00 WIB. Kejadian ini dipicu oleh intensitas hujan yang sangat tinggi.

Berdasarkan laporan yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak dua Kecamatan terdampak Banjir, adapun titik banjir terbagi di dua Kelurahan dan tiga Desa. Lokasi banjir berada di Kelurahan Padang Lekat, Kelurahan Karang Endah, Desa Pasar Ujung, Desa Permu, dan Desa Permu Bawah.

Akibat kejadian ini, sedikitnya 132 kk atau 575 warga terdampak, adapun kerugian materil sebanyak 132 rumah terdampak. Dilaporkan tinggi muka air berkisar antara 20-50 cm.

BPBD Kabupaten Kepahiang bersama semua unsur terkait langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pendataan, evakuasi dan pengamanan para warga yang terdampak banjir. Sampai saat ini, banjir di Kabupaten Kepahiang dilaporkan berangsur surut.

BNPB mengimbau masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk selalu waspada, mengingat prakiraan cuaca BMKG menunjukkan potensi hujan lebat di Provinsi Bengkulu.



Abdul Muhari, Ph.D. 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN