Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

BNPB Terima Kunjungan Belajar Dari Delegasi Filipina dan WFP

Dilihat 471 kali
BNPB Terima Kunjungan Belajar Dari Delegasi Filipina dan WFP

Foto : Sesi paparan dalam rangkaian kunjungan South-South and Teingular Coorporation (SSTC) dari delegasi DSWD Filipina dan perwakilan WFP di InaDRTG Sentul Bogor, Kamis (4/4). (Bidang Komunikasi Kebencanaan/Muhammad Rivaldi Andhika)

BOGOR - BNPB menerima kunjungan dari Depatment Of Social Welfare and Development (DSWD) Filipina dan WFP yang berjumlah 18 orang di Ina-DRTG Sentul, Bogor, pada Kamis (4/4). Kunjungan ini merupakan rangkaian dari  kunjungan South-South and Tringular Coorporation (SSTC). 

Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan (OJLP) Ibnu Asur menerima delegasi Filipina dan WFP yang dipimpin oleh Wakil Sekertaris Disater Reponse Management Group (DRMG) Diana Rose Chajipe. 

Kunjungan kali ini bertujuan untuk mempelajari kebijakan terkait strategi operasional dan taktis BNPB, dalam pengerahan Mobile Food Kitchen atau Mobil Dapur Umum serta keuntungan dan tantangan yang dihadapi.

Selanjutnya, dilakukan sesi paparan yang langsung dipaparkan oleh Ibnu dimana para peserta pelatihan sangat antusias mendengarkan paparan yang dijelaskan oleh Ibnu. Rangkaian kunjungan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab terkait paparan tentang Mobile Food Kitchen.

Sesi kunjungan dilanjutkan dengan melihat demonstrasi pengoperasian Mobile Food Kitchen secara langsung serta makan siang. Dalam kegiatan ini, Mobile Food Kitchen yang di demonstrasikan merupakan generasi pertama, dimana kapasitas makanan yang bisa di hasilkan mencapai 1000 porsi perjam.

Rangkaian kunjungan kali ini diakhiri dengan berkeliling di area Gedung Pusdiklat dan ditutup dengan foto bersama.



Abdul Muhari, Ph.D. 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 


Penulis

Admin


BAGIKAN