Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

LG International Dukung Satgas dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Dilihat 273 kali
LG International Dukung Satgas dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Foto : Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo (kiri) menerima secara simbolis bantuan dari PT LG International dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (4/5). (Kedeputian Bidang Logistik dan Peralatan BNPB/Ayu Setiadewi)


JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mendapatkan bantuan dari PT LG International dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo menerima secara simbolis bantuan dari pihak dunia usaha tersebut di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (4/5).

PT LG Internasional memberikan bantuan satu unit smart mobile lab beserta aksesoris senilai Rp4,97 miliar. Laboratorium yang dapat dipindahkan ini dapat dengan mudah memfasilitasi suatu wilayah dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Di samping itu, fasilitas ini dapat melayani tes PCR untuk mendeteksi virus penyebab Covid-19. 

Presiden Direktur PT LG International Lee Chang Hyun menyerahkan bantuan secara langsung kepada Doni Monardo yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

“Laboratorium pintar ini akan diberikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat untuk menunjang kekurangna fasilitas pendeteksi Covid-19 di provinsi tersebut,” ucap Doni di Graha BNPB, Selasa (4/5).

Dalam arahan, Satgas Penanganan Covid-19 sebagai perwakilan dari Pemerintah Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT LG International atas kepedulian dan kolaborasi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Sementara itu, Lee Chang Hyun, juga menambahkan bahwa bantuan ini adalah simbol solidaritas dan hubungan baik yang selama ini telah dijalin antara Indonesia dan Korea Selatan, terutama dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Data Satgas Penanganan Covid-19 per 3 Mei 2021 mencatat penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 4.730 sehingga total kasus pada tanggal tersebut mencapai 1.682.004. Sementara itu, total jumlah kasus meninggal bertambah 153 sehingga total kasus meninggal mencapai 45.959. Hingga kini, satgas Penanganan Covid-19 terus berupaya untuk melakukan percepatan penanganan pandemi di Tanah Air. 


Dr. Raditya Jati

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 

Penulis

Admin


BAGIKAN